Thursday, January 24, 2013

Bau Liburan Plus Keberuntungan Dalam Sejuta Kemalangan Mendekat!

Kemarin pagi seperti biasa ngejalanin rutinitas ke kampus pagi-pagi (kekampus pagi-paginya sih terpaksa, biar ada tebengannya..Bokap), tapi yang nggak biasa itu tujuan kekampus. Dari kemarin-kemarin gue, Indri, Lisda, Mei, Susi, Tika udah rencana buat belanja kebutuhan primer dalam hidup….makan. Yup makan, makan buat 3 hari kita camping jumat besok. Mulailah gue menjejakkan kaki kedalam kampus….sepi. Baru
ada beberapa makam (MAkhluk KAMpus) yang jejer-jejeran, berkotak-kotak dan berkubu-kubu. Gue noleh kekanan kekiri (ini bukan mau nyebrang ya saudara-saudara sekalian) nyari tempat duduk yang sekiranya deket wifi biar koneksi nggak mededet. Akhirnya duduklah gue di jejeran kursi kuning pemberian dari satu produk biscuit, mungkin produk itu sama kampus gue ada affair hah.

Mulai kesialan pertama gue nongol. Dua jam gue nunggu Lisda, selama itu gue udah beberapa kali pindah tempat (maksudnya sih biar orang yang liat muka gue berjam-jam duduk ilang bosennya setelah liat gue pergi). Sms dari Lisda masuk “Nia bareng Tika ya ke supermarketnya, gue mau jemput Susi”. Pfft….kandas deh dapet temen ngobrol sampe jam 11 nanti.

Kesialan kedua muncul lagi. “Nia gue lupa bawa helm” sms dari Tika dan gue langsung buru-buru ke depan kampus karna gue yakin Tika punya niat buat pulang ngambil helm itu dan ternyata patah hati lagi karna Tika udah lenyap yang artinya dia balik pulang. Sambil nunggu dia gue balik lagi dan duduk di emperan depan kampus deket atm.

Kesialan ketigapun dimulai. Mas-mas yang jaga atm itu mungkin berniat ngusir gue secara halus tapi tetep….dalem. Dia nyapuin teras deket atm itu. Nyapu dari ujung kanan ke tengah tempat gue duduk, nyapu lagi dari ujung kiri ke tengah. Terdesaklah gue, dan sebelum dia buka mulut mending gue nyerah balik nunggu Tika di depan kampus. Mungkin mas-mas itu ngira gue bukan mahasiswi situ soalnya barang bawaan gue nggak wajar….tas ransel, helm sama tas pundak, serasa mau pindahan.

Nggak berapa lama Tika dateng dan taraa dia bawa helm 2, buat dia dan buat gue, jadi helm bawaan kita jumlahnya ada? Ya 3, yang satu sia-sia. O-yeah itu kesialan keempat.

Finally kita bersatu padu di supermarket kecuali Mei karna dia mendadak sakit, gue ambil keranjang dorong dan mulai muter nyari semua bahan makanan yang diperluin. Gue cukup bantu dorong keranjang itu karna sumpah gue nggak tahu menahu soal masak memasak apalagi bahan-bahannya T.T huhu.

Siang menjelang sore kita, kecuali Indri sama Susi pergi ke rumah Lisda buat bantuin dia bawa belanjaan sekaligus packing besar. Baru beberapa belas meter dari supermarket dan wussh hujan menerjang haha. Kita semua hujan-hujanan. Itu kesialan kelima. Tapi nggak terlalu sial sih toh gue cinta hujan. Tapi gigi tetep aja nggak bias berbohong kalo dia menggeretak tanda kedinginan akut.

Sampai rumah Lisda, Doddy (Lisda’s bf)terkecuali kitalah yang packing haha. Yah maklum hak dan kewajiban-kan terkait tuh, nah kewajiban kita (kaum hawa) belanja udah terlaksana, sekarang gantian mereka (seharusnya bukan Doddy aja yang packing tapi kaum adam lainnya yang ikut juga) tapi apa daya, cuaca dijadikan alasan. Jadi, Lisda kasih free puk puk ya buat pacarnya.

Malam t’lah tiba hore….horee….horeee….waktunya pulang dan bergumul sama kedinginan….lagi. dipikir males juga ganti-ganti baju jadi tancap. Sampai dikampus kita pisah kerumah masing-masing. Oh ya rumah gue dari depan ke dalem itu jauhnyaa bukan permainan, jadi gue putuskan buat bermanja sedikit untuk minta  dijemput dan W.H.A.T T.H.E N.G.O.K bokap gue dengan santai bilang “Males” ffuh. Akhirnya gue putuskan buat naik ojek dan bersiap merogoh kantong dalam sepertinya. Tapi belom juga naik motor abang ojeknya, nyokap telfon bilang Iyan yang jemput. “Hah iyan? Saverian?” dalem hati gue ngomong dan memupuskan harapan abang ojek untuk dapet sewa. Eh ya iyan itu anak dari Tante Dewi, temen akrab nyokap.

Beberapa menit gue nunggu dan akhirnya voila dia dateng (percaya atau nggak, tp percaya ya please….gue selalu nengok ke kanan karna dia dateng dari arah kiri, maksud terselubungnya sih biar dia duluan yang liat gue dan akhirnya nyapa gue duluan, tapi nggak tetep aja gue duluan yang nyapa L). Memulai pembicaraan yang mungkin menarik itu lumayan muter otak, akhirnya gue ajak dia ngobrol. Kurang lebih gini dialognya….

Gue: Yan ikut camping yuk? Ke kaki bukit sih, mau nggak?
Iyan: Camping? Kaki bukit mana?
Gue: Lupa namanya -_- Pasti seru deh, tinggal patungan makan aja kok, packing juga udah beres….
Iyan: Ya nanti gue kabarin….
Gue: Ok….
Iyan: Nah emang lu dari mana ini?
Gue: Abis packing, packing alat-alat campingnya di rumah temen….eh pinggir aja deh yan, sini aja lu'kan belok….
Iyan: Nggak, nggak papa selow kali….
Gue: Ohh….

Wahahahah itu 1st time dia nanya ke gue walaupun cuma nanya dari mana, tapi sejauh ini pertanyaan itu lumayan bikin gue sadar kalo dia nggak sebel sama gue kaya apa yang gue pikirin. Sehabis hujan dari siang sampai sore akhirnya malem muncul pelangi hihi. Oh ya dia satu lagi, dia MANLY!

No comments: